Berita

Kabar seputar kegiatan Direktorat Tata Ruang dan Pertanahan

  • Trilateral Meeting I Kementerian ATR BPN Bidang Tata Ruang

    23

    Jakarta, (7/5). Sehubungan dengan telah terbitnya Surat Bersama Pagu Indikatif (SBPI) Tahun Anggaran 2019, serta dalam rangka revisi DIPA TA 2018, Direktorat Tata Ruang dan Pertanahan Bappenas mengundang Kementerian ATR/BPN dan Kementerian Keuangan untuk rapat Trilateral Meeting (TM) yang diselenggarakan selama dua hari (7-8 Mei) di Hotel Oria Jakarta.

    Berita ini disusun berdasarkan hasil diskusi TM Kementerian ATR/BPN Bidang Tata Ruang hari pertama. TM Kementerian ATR/BPN ini untuk membahas Penelaahan Rancangan Renja K/L TA 2019 untuk program: i) Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang; ii) Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah. 

    Dari hasil diskusi TM, disepakati bahwa Kementerian ATR/BPN akan melakukan perbaikan rancangan Renja K/L TA 2019 dan menyusun Surat Permohonan Perubahan Komponen Dekonsentrasi dalam Output Wasmatlitrik Indikasi Kasus Pelanggaran Pemanfaatan Ruang menjadi Kegiatan yang dilaksanakan Pusat secara Swakelola TA 2018 kepada Menteri Keuangan dengan melampirkan surat dari Bappenas.

    Selain itu, perlu juga menyampaikan arahan Kementerian Keuangan (Revisi DIPA TA 2018: penambahan anggaran dalam suatu kegiatan namun tidak menambah volume output, maka perlu surat pertimbangan keputusan tersebut dari Menteri ATR/BPN) kepada Dirjen Tata Ruang untuk ditindaklanjuti.

    Sementara itu, Direktorat TRp Bappenas perlu menyusun surat persetujuan Substansi untuk  Perubahan Komponen Dekonsentrasi dalam Output Wasmatlitrik Indikasi Kasus Pelanggaran Pemanfaatan Ruang menjadi Kegiatan yang dilaksanakan Pusat secara Swakelola TA 2018 dan penyampaian hasil rapat TM I Kementerian ATR/BPN. [Subdit Infosos]

    Tags:

Komentar

Beri Komentar